Pages

Selasa, 04 Oktober 2011

polisi penghambat tinggi badan

siang ini dari ngerjain tugas bahasa indonesia di museum benteng vredeburg, aku mutusin buat langsung ke tempat les. tapi berhubung perut masih kosong, aku mampir dulu ke tempat makan. kebetulan lagi pengen ayamnya olive. dengan nafsu makan yg sudah birahi, aku melaju dengan motor super cepat ke olive yg di jalan monjali, lewat jalan yg super macet, dan pas aku sampe perempatan jalan yg di depan SMP 6 itu, kesialan pun datang. jadi begini ceritanya :
aku lewat jalan yg dari arah restoran jepang takigawa itu (gak tau arah mana). sampe di perempatan, lampunya udah kuning, tapi mengingat nafsu makan sudah hampir klimaks, aku tetep aja nerobos belok kiri. padahal itu disitu ada tulisannya belok kiri ikuti lampu. waktu itu depanku lagi ada mobil sedan yg jalannya super lambat. alhasil, aku dicegat pak polisi karena dituduh nerobos lampu merah. disuruh berhentilah disitu oleh pak polisi yg kumisnya tebel amat. sebut saja pak kumis.

pak kumis : mbak berhenti dulu sini.
aku : (masih dengan muka innoncent)
pak kumis : kamu tau gak kalau lampunya udah merah?
aku : gak tau pak.
pak kumis : kok gak tau? kamu itu nyetir apa melamun?
aku : nyetir lah pak. tapi beneran pak saya gak tau kalo lampunya udah merah.
pak kumis : bohong, udah jelas yg lain berhenti kok.
aku : ha mbok sumpah pak aku tu gak tau. tadi tu belum merah lampunya, sumpah.
pak kumis : udah merah itu tadi mbak.
aku : belum pak, egak merah. sumpah pak. itu tadi kuning. (ini polisi buta warna apa ya)
pak kumis : yaudah kamu minggir dulu, masuk ke pos polisi.
aku : (nahan muka laper)

setelah aku minggirin motor, pak kumis nyuruh aku buat masuk ke pos, aku pun masuk.
pak kumis : SIM dan STNKnya mbak.
aku : ini pak (sambil nyerahin SIM dan STNK)
pak kumis : (ngeliat-liat SIMku) bapak kamu kerja dimana?
aku : lha kenapa e pak? malah tanya bapakku.
pak kumis : jawab aja, kamu itu.
aku : di polda DIY.
pak kumis : bagian apa?
aku : reskrim pak.
pak kumis : kamu sekolah dimana?
aku : patbhe pak.
pak kumis : lha kok lewat jalan menuju sana?
aku : aku mau cari makan pak, ngeleh banget.
pak kumis : yowes sekarang kamu boleh pergi tapi SIMnya saya tahan, kamu buat surat pernyataan dulu pake materai 6000 nanti kesini lagi.
aku : (masih diem nahan laper)
pak kumis : bisa to buat surat pernyataan?
aku : bisa pak.

karena aku males lama-lama berurusan sama pak kumis, aku pun menuju alfamart yg di deket petinggen buat beli kertas folio sama materai. setelah buat itu surat pernyataan di alfamart, aku langsung balik lagi ke pos polisi tadi.
ternyata pak kumis lagi di pinggir jalan ngatur lalulintas.
aku : paaaaaaak, aku udah buat surat pernyataan nih.
pak kumis : mana? masuk pos dulu.
aku : (ngikutin di belakang)
pak kumis : mana? coba tak liat dulu. (sambil manggut-manggut ngeliat itu pernyataan)
aku : gimana pak?
pak kumis : kamu tinggalnya dimana?
aku : itu kan di surat pernyataannya ada alamatnya pak.
pak kumis : ini kok beda sama yg di SIM? ini SIM siapa?
aku : SIMku itu pak.
pak kumis : lha ini beda kenapa alamatnya?
aku : (aku njelasin panjang lebar, dari mulai aku pindah KK gara-gara masuk patbhe sampe aku pindah KK sleman lagi)
pak kumis : oh gitu (manggut-manggut)
aku : gimana pak?
pak kumis : yaudah ini SIM kamu, tapi janji ya jangan ngulangin lagi, itu dapat membahayakan kamu dan orang lain bla bla bla
aku : iya pak. tak pamit ya pak, buru-buru mau les ini. (salaman sambil keluar pos)
pak kumis : eh iya kamu tadi katanya lapar, udah jadi makan belum?
aku : gimana aku mau makan pak, orang aku buat surat itu tadi.
pak kumis : mau sate gak?
aku : egak pak.
pak kumis : kenapa? alergi? sate ayam?
aku : gak mau pak.
pak kumis : sate kambing?
aku : egak pak. aku udah kagol gara-gara bapak, nyebai. orang laper malah dicegat. kagol aku pak. wes yo pak, aku buru-buru mau les. dadaaah pak, samlekum.
pak kumis : ya hati-hati mbak, jangan lupa lampu motor dihidupkan. kumsalam.

setelah itu aku pun menuju indomaret terdekat buat cari minum, kepikiran buat makan tapi udah gak mood gara-gara pak kumis tadi. jam udah mepet juga buat les. akhirnya aku langsung ke tempat les.

kesimpulan:

gak makan = gak tinggi


gak makan gara-gara polisi = polisi menghambat tinggiku



0 komentar:

Posting Komentar

Blog's Statistic

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

CBOX